banner

Friday, December 23, 2011

Bekpek2an ke Bali - Part 3

Gw dah ga tau mau cerita apa lagi soalnya selanjutnya jalan-jalan di Bali udah ga jelas. Kami ga ada uaaaaaaaaaaaaaaang....
Hari ke3 ini kami hanya ke Sanur lalu sarapan. Berikut beberapa foto kami di Pantai Sanur.




Di dekat pantai, kami mencari sarapan murah. Mampirlah kami ke Serba Penyet Cak Kandar. Harga yang tertulis sih murah, tetapi di tambah pajak dan jasa, totalnya jadi mahal. Sedikit menyesal kami makan di sini. Ternyata pas gw balik ke Depok, di Margonda juga ada Cak Kandar... hehe.. ngapain jauh2 ke Bali kalo di Depok ada yak.. Tapi makanan nya cukup enak kok...

Pulang dari Sanur, W harus siap2 berangkat ke airport untuk pulang ke Jakarta. Sedangkan I, dijadwalkan akan dijemput pacarnya menghadap calon mertua. Hehe... yang tersisa hanya cowok2 d penginapan. Itulah hari ke3, tidak ada hal menarik terjadi...

Hari ke4, gw, D dan A memutuskan kembali ke Sanur buat ngeliat sunrise. Tapi karena langit berawan kami tidak melihat pemandangan matahari yang naik melewati cakrawala... Hanya poto2 seperti ini yang bisa gw ...



Sore, kami kedatangan teman dari Jembrana (sekitar 3 jam dari Kuta). Wah senang banget akan ada orang yang membawa kami jalan-jalan... hehehe...
Rencananya pas malam gw mo makan bareng saudara sepupu gw dari Siau, SuLut. Tetapi karena dia sibuk, batal deh. Jadi gw cuma jalan2 keliling Kuta sambil mengambil beberapa poto yang gw anggap menarik.

Gwbingung mengapa banyak orang yang senang poto di bawah Hard Rock seperti ini...
Banyak andong yang parkir. Tapi ngapain yak jalan2 naek andong di Kuta, Legian macet mending jalan kaki deh...

Di tengah jalan2 malam, gw mampir ke toko souvenir, minta dituliskan nama2 teman yang ikut bekpek2an kali ini...

Selesai poto2, gwi kut bergabung teman-teman yang lain makan di Soto Ceker dekat pertigaan jalan raya Kuta - Tuban. Perkenalkan itu yang wajah baru namanya O.
Ini dia motor yang setia mengantar kami jalan2 keliling Kuta - Sanur.
Dekat penginapan, jalan Legian, seperti biasa masih saja ramai oleh bule2 yang dugem...
Bahkan sampai ada bule yang berantem... ck ck ck....
Hari ke5, kami ke Negara, Jembrana. Kami menginap di rumah O. Pemandangan sekitar rumahnya bagus sekali. Gw mikir, ini baru Bali. Kuta juga Bali sih, tapi sudah terlalu sumpek....
Bertemu lagi dengan neng I dari Jepang. Dia sudah lebih dulu ke sini dijemput pacarnya M. Ternyata kami bertemu juga dengan kawan2 kapal yang lain seperti A2 dan H. Wah ramai sekali di sini...

Rencananya di sini kami akan mengikuti upacara adat kampung Yeh Kuning. Bli O menyiapkan kami sarung untuk kami pakai masing2...
Beginilah kostum kalo mo ikut upacara adat.
Niatnya kami akan berkeliling desa dengan kostum ini...
Tapi entah mengapa, gagal... kami hanya menunggu romobongan lain di salah satu sudut jalan d kampung Yeh Kuning.
Sambil menunggu, saya poto2 aja...








A sampai kelelahan menunggu rombongan Leag datang... Panas lagi...
Ibu2 desa Yeh Kuning menyiapkan sesajen...


Pendeta mendoakan sesajen yang sudah disediakan...

Ini rombongan musik yang akan menyambut rombongan Leag ketika mereka datang.

Ketika rombongan Leag mendekat, musik dimainkan dan para penari mulai berjoget2 di jalanan.



Wah.. ini rombongannya datang.. ramai sekali ya..



Ketiga "3 Jenius" sudah kelelahan... Padahal kaga ikutan jalan keliling kampung...
Kakek2 ini juga sepertinya kelelahan...


Mencoba melihat Leag dari dekat...

Jalan-jalan keliling kampung selesai, sekarang menuju Pura Desa untuk berdoa.



Gw ikutan ke Pura juga... Di sini gw sempat salah. Air yang diberikan sebenernya hanya 3x saja diminum, sisa nya usap ke wajah dan rambut. Gw sampe 4x minum airnya... hehe.. maklum nubi..
Ini Pura nya...

Wuih... Selesai dah part3. Hari ke 3 dan 4 emang ga banyak yang kami lakukan. Kebanyakan hanya di sekitar penginapan di Kuta. Sebenarnya gw sempat nyobain surfing di Kuta. Tapi waktu itu gw ga bawa kamera. Abis repot, masak belajar surping sambil poto2... ntar gw ga surping2 kalo moto2 molo... Oiya sewa papan nya 50K per jam. Bisa dapat lebih murah kalo berhasil deketin bli2 di pantai.
Hari ke5 nya baru lebih seru karena kami bisa liat upacara adat. Seru banget... Pemandangannya cuga ciamik. Buat temen2 yang pengen ke Bali lagi, jangan ke Kuta aja deh, cobain ke daerah2 laen karena Bali asik banget...

Bagaimana kami pulang ke Jakarta bakal gw ceritain nanti...

1 comment:

Terima kasih udah mampir...
Kalo mo liat gambarnya lebih gede, klik aja gambarnya...
Silahkan kasih komentar.... yang sopan yah..
Yang ga sopan, ga usah komen... yang ga komen gw doain dateng lagi supaya komen... Hehehe...

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...