banner

Saturday, April 21, 2012

Keliling Dunia ke-5: Roma, Itali

Ngga tau kenapa, gw pengen post poto2 di Roma dalam hitam putih. Mungkin gw keabisan ide mo edit gmn poto2nya, tapi gw menikmati setiap proses bikin poto jadi hitam putih gini. Pikir gw kota tua dengan bangunan yang sepertinya juga tua, cocok dengan poto dua warna kek gini.



Sebenarnya Peace Boat tidak mampir ke Roma, melainkan ke kota yang entah di arah timur atau barat atau selatan atau utara, yang jelas sekitar 1jam naik kereta dari Roma yaitu Civitavecchia. Dan tujuan kami jalan2 juga sebenarnya bukan Roma aja, tapi temen gw pengen ke Vatican, ngeliat San Pietro (St. Peter's Basilica). Berhubung waktu ga banyak, ini dia poto2 yang gw ambil dalam kesempitan waktu. Kebanyakan poto2 yang gw ambil poto candid orang2 Itali.






Poto patung Tuhan Yesus disalib. Yang lebih dekat ada di akhir post. Hehehe....


Ini kedua temen yang nemenin gw jalan2 Civitavecchia-Roma-Vatican pergi-pulang.






Poto atas dan bawah ini bagian atas Basilica yang tadi gw bicarain. Diambil dari luar tembok, jadi masih bagian Itali.. hehe....

Kami salah jalan, pintu masuk ternyata bukan di dekat pos jaga ini, kami harus muterin setengah tembok dulu buat masuk ke Basilica.





Pas lagi menyusuri tembok, nemu sumber air kek di bawah ini. Kedua temen gw pada cuci muka pake air ini, gw cuma moto doang... Soalnya ga tau ini air apa... Jangan2 bukan air buat cuci muka.




Masuk deh ke pelataran Basilica. Vatican









Gw ga begitu ngerti tentang bangunan ini, jadi ga bisa cerita apa2 deh. Dan gw juga males cari2 info nya. Buat temen2 yang tertarik cari aja sendiri yak. Gw cuma poto2in objek yang menurut gw menarik di sana.. hehe...


Poto penjaga banyak yeh.. hehe.. soalnya menurut gw mereka menarik. Oiya karena gw bikin item putih, ga keliatan yah kalo mereka pake seragam ngejreng... hehehe.... ya sudahlah. yang pengen poto berwarna nya kabarin gw aja... hehehe...








Dengan alesan ga ada waktu, kami ga masuk ngeliat2 dalem Basilica. Soalnya pikir kami bakal makan waktu lama banget. Liat aja poto antrian di atas. Akhirnya kami cabut makan deh. Udah laper banget soalnya.

Gw ga tau ini patung2 siapa. Mungkin patung2nya para rasul kali ya... hahaha.. maap cari informasinya kurang... Ribet.







Di perjalanan mencari makanan, tetep moto2. Banyak pasangan lagi jalan2 bedua.. hehe... seru yah..

Yang ini kasian ga ada pasangan nya... Ini udah di luar lagi nih.


Ternyata di Roma juga ada pengemis yah...



Waktu gw lagi mengagumi sepeda orang di atas, temen gw udah nyampe ke restoran tempat kita mo makan siang. Eh, bukan restoran yah.. tulisan nya Caffe...


Sebelum pesen makanan, pastiin dulu wifi nya jalan pa kaga.. wkwkwk...








Selesai makan kami kembali ke stasiun untuk pulang ke kapal. Di tengah jalan kami menemukan bunga sakura. Hehehe...




Dan ini poto patung Tuhan Yesus disalib. Yang ini lebih dekat.





Sampe di stasiun, karena kereta belum dateng, gw candid2 aja dari pada bengong... Hehehe...




Mendingan coret2 kereta deh dari pada naek kereta di atap. Hehe..






Oiya kami juga nyobain bir lokal. Salah satu temen jalan2 di Roma kali ini pecinta bir soalnya. Jadi dia beli bir lokal dan gw nyicipin 1 kaleng. Hahaha... itu mah bukan nyicip yak... Minta..








Udah deh kelar jalan2 di Roma yang singkat. Poto perahu di atas nandain kami udah sampe Civitavecchia lagi. Kelar.

Oh iya, pas sampe kapal dan bertemu teman yang ke Basilica juga, ternyata dia bilang, walo antrian nya panjang, masuk ke dalam sampai keluar lagi cuma 15 menit doang ternyata. Dan lihat poto2nya, bagian dalam nya bagus loh... Hahaha... Maap yeh, gw ga moto bagian dalam... hehehe...

2 comments:

  1. cerita lo yg disini asikkk n seruu2 bgtz dooo..

    comment dikit.. semua potona jgn dibuat sephia dunkz.. jd kurang menikmati nii yg baca blog lo (g maksudna.. hahaha), padahal mao tau makanan n bunga sakura na pas lg bagus..

    cerita lo selalu ada aja yg bikin "geli" wkwkwkw..

    sayanggg bgtt yg dlm basilica ga ada potona :(

    ReplyDelete
  2. vatican!! would love to go there!! T.T

    ReplyDelete

Terima kasih udah mampir...
Kalo mo liat gambarnya lebih gede, klik aja gambarnya...
Silahkan kasih komentar.... yang sopan yah..
Yang ga sopan, ga usah komen... yang ga komen gw doain dateng lagi supaya komen... Hehehe...

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...