banner

Wednesday, January 30, 2013

Keliling Dunia ke-5: Cochin, India

Selesai dingin2an di Eropa, Peace Boat mulai ke selatan, ke daerah Asia. Sebelum kami ke India, sebenarnya kapal singgah dulu di beberapa negara, tapi karena gw poto2nya sedikit, gw skip aja langsung ke India, tepatnya di Cochin atau Kochi.

Di sini gw jalan sama teman gw Rudi. Kami menumpang (kalo kata salah satu temen gw, memakai jasa) taxi nya bapak Joshep. Taxi ini berbeda sama taxi yang umum kita tahu di Jakarta. Ini taxi Bajaj. Hehehe... Kalo di negara lain umum disebut Tuktuk.
Setelah sepakat harga (gw lupa berapa, tapi kayaknya ga jauh dari USD 10) dengan Pak Joshep, akhirnya kami memulai misi kami hari itu. Misi kami hari itu adalah makan Kari, beli kain Sari, dan cari dokter gigi buat ngecek behel Rudi.
Di atas adalah gambar meteran taxi. Hehe tapi kami ga pakai itu soalnya udah sepakat harga. Di gambar ini lucu deh. Soalnya ada petugas pom bensin yang senyum.. Dia kira gw lagi moto dia.. hahaha.. padahal lagi fokus ke meteran.. Hehehe...
Pas jalan, Pak Joshep ini dua kali mampir. Pertama mampir beli kudapan selama dia nyetir, lalu mampir beli bensin supaya taxi nya bisa nganterin kami menyelesaikan misi.
Misi pertama kami langsung selesai. Kami sudah pernah ke sini jadi sudah tahu tempatnya. Karena waktu terbatas, ga pake lama, kami pilih2 kain, tawar serendah2nya trus bayar, ga lupa poto2 dulu. Oh iya, waktu kami sempat terbuang percuma, karena sopir taxi nya nganterin kami ke toko yang kami ga mau samperin. Sering banget nih kasus kayak gini. Kayaknya sopir2 ini bakal dapet komisi kalo berhasil ngajak tamu ke toko tertentu. Pak Joshep bilang gini seinget gw: "Di tempat ini sari nya bagus, liat2 aja dulu kalo ga suka baru kita ke tempat lain." Iya, bagus2 sih, tapi mahal banget. 1 helai Sari bisa USD 40++. hehe.. Gw mah cari yang murah2 aja ga sampe USD 10.
Selesai beli Sari, kami cari makan. Ini yang agak susah karena kami lom pernah ke rumah makan di sini. Nanya2 sopir, takutnya dianterin ke tempat mahal. Akhirnya setelah berunding dengan Rudi, akhirnya kami memberanikan diri, nanya sama sopir. Pas nanya berkali2 kami tekankan harus yang murah. Hehehe... Lalu dianterin deh kami ke restoran India di pinggir jalan. Yah lumayan murah dan sangat enak menurut gw. Di sini kami ga bawa uang lokal Rupee. Lalu Pak Joshep menawarkan diri untuk menukarkan dollar kami. Kalo ga salah inget, rate nya bagus. Karena kebaikannya, kami tawarkan dia memesan makanan dan makan bersama kami. Selesai makan, ternyata pesanan dia lebih mahal dari pesanan kami. Hahahaha...
Selesai makan, kami mencari klinik gigi. Bertemulah kami dengan Kliniknya Dr. Jessal. Sementara Rudi nanya2 di dalam klinik, gw poto2 situasi di luar.
Menarik nih dua cowo, pas tahu mereka mau dipoto, mereka langsung pasang gaya bak model2 Bollywood. Acha.... acha.... Hehhehe...


Di luar ada semacam sekolah, mungkin Universitas. Jadi inget pernah denger pendidikan di India itu murah tapi berkualitas. Bener ga yah... Di Indonesia mah mahal.

Ini nih beberapa model fasion di India... Hehehe... mirip2 semua pake Sari.



Belom lama moto2, ternyata Rudi ga jadi ngecek behel. Karena hari minggu, Dokter Jessal ga ada di tempat dan harus bikin janji dulu sebelumnya. Jadi kami pulang deh.
Sekian.. Hehehe.. tidak banyak memang ceritanya. Poto2nya juga ngebosenin yah.. maap lagi males poto2 nih.. wkwk...

1 comment:

  1. yuhuuuuu dodo marododo.. g dah lama nii ga berkunjung ke blog lo..

    seruuu jg menikmati cerita lo, tp yaa sayang ceritana singkat, btw poto makananna koq dikit yaa?? lg kelaperan yaak jd pas dtg lgs dimakan? hahahah

    gmn do kabar lo? wkt ke indo koq lo ga kabar2in sih? somse deh ihhh -.-"

    ReplyDelete

Terima kasih udah mampir...
Kalo mo liat gambarnya lebih gede, klik aja gambarnya...
Silahkan kasih komentar.... yang sopan yah..
Yang ga sopan, ga usah komen... yang ga komen gw doain dateng lagi supaya komen... Hehehe...

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...