banner

Tuesday, March 26, 2013

Keliling Dunia ke 6: Bilbao, Spanyol

Dari beberapa kali mampir Spanyol, baru kali ini gw ke Bilbao.Waktu kami ke sini, Piala Eropa lagi berlangsung. Mumpung di Eropa, gw sebenernya pengen banget nongkrong2 di kafe sambil nonton bola bareng orang2 di sana.
 

 

Biasanya kapal bakal ngisi bahan2 makanan di Barcelona, tapi karena kali ini ga mampir sana, kami harus melakukannya di sini. Untuk itu, gangway buat ngangkut2 barang harus dibuka. Gambar di atas, Staff Captain saat itu lagi ngecek para Carpenter yang lagi nyiapin gangway tersebut.

Selesai kerja, gw jalan2 bareng Winda-anego dan Inge. Kali ini cuma mo jalan2 aja. Jadi gw banyak moto2 ga jelas.
Karena ini daerah pelabuhan dan pantai, gw banyak moto2 kegiatan melibatkan perahu, seperti poto2 ini.


 
Pemandangannya yah itu2 aja... Gedung2 di pinggir laut.
 
 
 
Ada pantai kecil tuh kelihatan ga terlalu jauh.
 
 Ini Winda-anego yang udah beberapa kali jalan2 bareng gw, termasuk ketika kami ke Bali. Inge, kawan sekerja gw yang bisa ngelakuin apa aja. Bareng mereka gw sebenernya nyari kafe yang ada tipinya buat nonton pertandingan Portugal - Belanda malemnya. Kalo poto2 yang sebelahnya, bukan kenalan gw. Cuma nenek2 berpapasan di jalan.
 Lagi2 ngeliat orang sepedahan. Sayang ga sekeren pesepeda di Lisbon.
 
Ini pantai kecil yang tadi ada di poto sebelumnya. Banyak orang berjemur di sana. Kayak di Las Palmas, ada yang topless juga.. Hehehe...
 
 
 Tuh topless lagi. Hehehe..
Topless lagi. hahaha..

 Ada juga yang mancing...

 Kayaknya kawasan ini emang tempat buat jalan2 keluarga deh. Dan kebetulan hari itu Minggu, banyak juga anak2 yang gw temuin.


 

 Selain keluarga, ada juga beberapa pasangan.

 

 Yang ini mah pasangan kerja. Hehehe...
 Malemnya setelah kerja, gw keluar lagi. Kali ini bareng Maisie, Tamaki-san dan Sekido-san. 
 Kalau jalan sama orang Jepang, biasanya tujuannya adalah makan. Jadi kami rela tidak makan gratis di mess kapal, lalu kami keluar cari makan.
Malemnya seperti rencana gw siang2, pengennya nonton bola. Alpin juga pengen ikut katanya. Tapi dia lebih memilih pergi bersama rombongan lain.

  Ternyata malam itu banyak yang tutup. Jadi kami makan di tempat semacam foodcourt di kawasan itu. Udah malam, tapi masih terang. Hehehe...
 Ujung2nya gw ga jadi mendukung Belanda melawan Portugal karena kami makan di luar gedung. Jadi buat tahu perkembangan pertandingan, kadang2 gw masuk ke dalam buat nonton bentar. Sayang banget saat itu Belanda kalah 2-1. Sedih banget. Sebenernya Belanda itu jago pemainnya. Tapi entah kenapa ga pernah beruntung. 
Selesai makan, karena angin nya kenceng banget, kami pulang aja ke kapal dan istirahat.
Keesokan harinya, sebenernya gw ke luar lagi bareng Maisie. Tapi poto2nya entah di mana. Jadi ga dimasukin sini deh. Hehehehe... Kayaknya emang ada kartu memori yang ilang nih. Poto2 di Napoli juga ga ketemu. Hiks2...

No comments:

Post a Comment

Terima kasih udah mampir...
Kalo mo liat gambarnya lebih gede, klik aja gambarnya...
Silahkan kasih komentar.... yang sopan yah..
Yang ga sopan, ga usah komen... yang ga komen gw doain dateng lagi supaya komen... Hehehe...

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...