banner

Friday, March 15, 2013

Keliling Dunia ke 6: Kolombo, Sri Lanka

23 Mei 2012, 4 hari setelah bertolak dari Phuket, kami sampai di Kolombo yang katanya kota terbesar di Sri Lanka. Gw udah beberapa kali mampir ke sini, tapi belum pernah pergi keluar dari terminal. Tapi kali ini gw bareng temen2 cobain jalan2 keluar walau waktu ga banyak. Tujuan kali ini makan, cari batu cantik, belanja keperluan sehari2, pulang.


Anggota jalan2 kali ini (kiri-kanan): Anego Winda, Tamaki-san, Misaki-san, Rudi dan Maisie. Gw duduk di bangku depan yang moto mereka.
Sopirnya Oom Sumith duduk di sebelah gw.
Oom Sumith cerita kalo gantungan di mobilnya ini dapet dari tamu Jepang.
Tujuan pertama kami adalah sesuai rekomendasi Winda, makan makanan Srilanka di Hotel berbintang di sana. Di sini makan sepuasnya jadi lumayan mahal.
Ini pelayan yang melayani kami saat itu. Gw ga inget namanya tapi seinget gw namanya rada2 barat. Sebut saja Roger. Hehehehe...
Waktu kami sampai di restoran, sebenarnya makanan belum siap, tapi Roger udah kasih kita kesempatan pesan minuman dan duduk2 sambil nunggu makanan2nya disiapkan.
Pas banget kami duduk di dekat kolam. Sambil nunggu makanan, kami liat2 Angsa sambil ngobrol2.
Cobain bir lokal lagi. Hehehe...
Setelah diijinin ngambil makanan, gw nyomot kue2an dulu. Hehehehe... Norak yak... Abis gw ga terlalu tertarik makanan sini. Menurut gw makanan sini mirip sama makanan India. Ada juga yang mirip makanan Indonesia. Tapi tetap makanan Indonesia lebih enak. Bahkan masih di bawah makanan Thailand menurut gw.

Temen2 lain juga udah ngambil makanan sesuai selera mereka.
Selesai makan, kami ngeliat angsa2nya juga diberi makan.
Selesai makan kami mencari batu2 cantik. Katanya sih Sri Lanka terkenal akan batu2an nya. Tapi gw pernah beliin buat nyokap, pas dicek di Jakarta ini ga asli ah.. Tapi walaupun ga asli di sini murah dan bagus. Yah... KW 1 kali yah... Gw ga yakin juga sih masak mereka jual palsu.. Gw ga gitu ngerti.. Tapi menurut tour leader kami (Winda), kami harus ke sini. Jadi deh kami ke Lanka Gem Bureau.

Ternyata di toko ini mahal. Tapi gw sama Maisie dah keburu beli, sedangkan Anego tetap mau cari tempat lain.
Lalu sopirnya anterin kami ke tempat lain yang tempatnya lebih terang. Hehehe... Di sini salesnya juga semangat banget. Winda dan Rudi serius banget milih2 batu yang katanya lebih murah dari tempat sebelumnya.
Pas mo bayar sempet terjadi percekcokan anego dan penjual soal duit kembalian. Hahahaha... Orang Sri Lanka ternyata ga kuat soal itung2an, ato jangan2 mereka sengaja lagi bikin pembeli pusing. Untung anego berhasil mempertahankan perhitungan nya. Jadi ga rugi...
Serius gw agak2 ga percaya sama orang India, Sri Lanka dan Mesir... Banyak cerita kena tipunya. (Maap bukan mau men-diskredit-kan mereka, tapi ini menurut pengalaman pribadi aja) Hehehe... Tapi sebenernya ga cuma mereka doang sih, di Itali juga ada temen kena tipu beli handphone. Jadi intinya harus hati2. Orang Indonesia juga suka nipu kok. Oh iya bahkan ada orang Inggris yang suka nipu yang jago banget, namanya Mickey Stone. Hehehe... Gw suka banget ngikutin ceritanya di Hustle. Sekarang udah sampe Session 8 loh.
Selesai. Oh iya waktu belanja di supermarket kami ga banyak, jadi gw cuma beli sabun cuci piring.

No comments:

Post a Comment

Terima kasih udah mampir...
Kalo mo liat gambarnya lebih gede, klik aja gambarnya...
Silahkan kasih komentar.... yang sopan yah..
Yang ga sopan, ga usah komen... yang ga komen gw doain dateng lagi supaya komen... Hehehe...

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...