banner

Sunday, March 31, 2013

Keliling Dunia ke 6: Le Havre, Perancis

Ini kali ke-2 gw ke Le Havre. Pertama kali ke sini, gw cuma poto2 dari atas kapal. Saat itu, temen2 pengen banget ke Paris. Karena Le Havre - Paris makan waktu lama (Sekitar 3 jam), maka gw harus gantiin temen yang ijin pergi seharian. Gw harus jaga kapal. Kali ini beda, gw bisa keluar kapal. Walau waktu ga banyak sampai bisa ke Paris, gw tetep seneng banget di sini karena bisa keluar bareng Maisie.

Sebelum sampai di Le Havre, gw sempet bangun pagi, trus poto2 kegiatan para pelaut tulen. Hehehe.. gw ngrasa bukan pelaut tulen soalnya. Menurut gw pelaut itu harus kayak di pilem2 bajak laut. Mahir narik2 tali jangkar, ngrapetin kapal ke dermaga dsb. Sedangkan gw lebih banyak kerja di kantor dalam kapal. Kena terik matahari pun jarang. Hehehe...


Di bawah ini poto tug boat yang berguna buat nganterin kapal kami ke dermaga.
Beruntung banget masih sempet lihat matahari terbit dari timur.


Selesai kerja, gw jalan sama Maisie. Hehehe... tiba2 ketemu Dior. Apa boleh buat, kasihan dia jalan sendirian, kami ijinkan dia ikutan.
Tujuan jalan2 kali ini, Maisie mo cari Starbucks, Dior mau cari coklat oleh2 buat neneknya, gw mah seperti biasa poto2 aja.
Di tengah jalan, kami ngeliat gereja yang keren. Kami coba masuk dan gw ambil beberapa poto2 di dalam ruangan. Keren banget nih gereja... Kesannya kosong.





Ini alesannya gw bikin item putih di postingan kali ini. Gw merasa cocok aja bangunan gereja kayak gini sama item putih. Klasik.
Selesai dari gereja, kami ketemu Carrefour. Di sana lah Dior beli coklat Perancis. Gw sama Maisie beli cemilan buat d kapal. Selesai dari Carrefour, kami menuju area yang lebih ramai.

Ga lupa poto2 buat kenang2an kami pernah ke sini. Hehehe...

Udah jalan muter2, tanya sini tanya sana, kami tidak menemukan Starbucks di sini. Awalnya kami pikir, mungkin karena komunikasi kami dengan orang Perancis di sini yang tidak berjalan dengan baik. Ada seorang wanita, baik sekali mengantarkan kami sampai ke tempat yang dimaksud. Tetapi setelah berjalan sekitar 15 menit, kami diantar ke Tabaco. Hahaha... padahal pengucapannya berbeda. Mungkin bagi telinga orang Perancis sama kali yah. Setelah bertanya ke kawan yang lain. Ternyata memang tidak ada Starbucks di kota ini. Hehehe...
Setelah itu gw tetep nemenin Maisie jalan2 ke pusat perbelanjaan, sedangkan Dior sudah pulang karena harus masuk kerja lebih awal.

2 comments:

  1. Hi Do, uda lama gk ngobrol2 :) where are you now? :D G mau ke Paris tahun dpn, hopefully jadi ya hahaha

    ReplyDelete
  2. Asyiiiikk banget!!

    i will get there for sure!
    photos nya OKE punya deh kak Dodo :D
    kalo mau keliling dunia harus kerja di kapal ya?
    aku mau ah.. hahaha...

    ReplyDelete

Terima kasih udah mampir...
Kalo mo liat gambarnya lebih gede, klik aja gambarnya...
Silahkan kasih komentar.... yang sopan yah..
Yang ga sopan, ga usah komen... yang ga komen gw doain dateng lagi supaya komen... Hehehe...

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...