banner

Monday, March 18, 2013

Keliling Dunia ke 6: Mykonos, Yunani

Di cruise 76 ini, Yunani adalah negara Eropa pertama yang kami datangi. Tanggal 7 Juni 2012 kami tiba di Mykonos. Baru kali ini nih gw ke sini. Menurut temen2 yang pernah ke sini misalnya Noni bilang kalo Mykonos itu indah banget. Di sini nih katanya dia dan Sato-san pertama kali kencan. Hehehe... Kali ini pun gw berkesempatan jalan2 bareng mereka berdua.

Beberapa menit sebelum berlabuh di Mykonos, kembali lagi gw nongkrong di tempat favorit di depan kapal. Sama kayak di Port Said, gw poto2in suasana laut yang mendekati daratan dan juga suasana orang kapal kerja.






Terlihat Perwira 2 (mhm... 1 atau 2 yah...) kayaknya dia lagi mantau kerjaan kru, posisi pelabuhan aman atau engga sambil nunggu instruksi dari Kapten. Perwira ini asli Panama. Kabarnya sekarang dia udah naik pangkat jadi Safety Officer. Selamat!!


Kalo tempat favorit gw terbatas buat kru doang, di atasnya lagi ada tempat buat penumpang. Enak sih mereka lebih tinggi posisinya, tapi di kru ini terbuka ga ketutup sama kaca. Makanya lebih berbahaya juga sih.







Perwira ini namanya Victor. Hehehe...
Begitu kapal terlihat sudah mau sampai, gw bergegas cabut ke bawah buat kerja. Berikut ini suasana staff Peace Boat lagi siap2 buat jalan2 bareng penumpang.
Selesai kerja dan mendapat kesempatan keluar, gw sama temen2 pergi ke pantai. Hehehe... Sebenernya karena emang ini di pulai, sejauh mata memandang cuma ada pantai sih.




Ini kencan kedua mereka di Mykonos. Sayang Sato-san harus kembali ke kapal lebih awal karena harus kerja. Jadi Noni, jalan2 bareng kami deh.

Ini foto favorit gw di sini, sayang ga ada gw lagi.

Udah bosen poto2 di pantai, kami mampir ke toko cinderamata.


Di sini mahal2... Udah pakai Euro. Hiks2...


Noni mencoba pake bahasa Yunani ngikutin panduan buku yang baru aja dia beli di kapal.
Ini gw abis beli kartu pos buat dikirim ke ponakan2 gw d rumah.
Usai beli buah tangan, kami kembali berjalan menyusuri pantai.







Lalu kami bertemu dengan Oko yang lagi berenang sama kawan2 yang lain.

Seperti biasa gw tertarik moto2in orang lokal di sana. Gw minta ijin buat ngambil beberapa orang di sana. Ada yang lagi duduk2 sambil minum bir. Beneran nih orang kayaknya mabok... Sekelilingnya bau bir menyengat. Lalu ada juga yang lagi mancing. Dua2nya berbadan besar yah..


Kamipun lapar. Tapi karena ga ada waktu banyak. Kami hanya beli roti dan minuman.

Kami bertemu lagi dengan kawan2 dari kapal.
Berikut ini sepertinya turis2.


Bangunan2 di sini semuanya diwarnain putih dengan aksen biru. Mulai dari kincir2, restoran sampai hotel. Sebenarnya gw pengen banget ke tempat yang banyak kincir2nya, tapi ga keburu waktu.





Waktu habis, kami harus kembali ke kapal. Sementara nunggu bus, kami bertemu lagi dengan Ishida-san, Rofiq dan Adnan.
Benar kata Noni, tempat ini indah. Lautnya jernih. Katanya ada taman bunga kuning2 juga. Yah, lain kali deh kalo ke sini lagi. Itu sudah!

No comments:

Post a Comment

Terima kasih udah mampir...
Kalo mo liat gambarnya lebih gede, klik aja gambarnya...
Silahkan kasih komentar.... yang sopan yah..
Yang ga sopan, ga usah komen... yang ga komen gw doain dateng lagi supaya komen... Hehehe...

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...