banner

Saturday, August 10, 2013

Keliling Dunia ke 6: Manzanillo dan Ensenada

Udah beberapa kali gw ke kedua kota di Meksiko ini bareng Peace Boat. Kedua kota ini ga seru2 amat. Panas bikin males keluar... Sebenernya juga males bikin postingan di sini... Tapi karena gw dah mulai posting Keliling Dunia ke 6mulai dari China, ga baik kalo ga diselesaikan. Jadilah ini gw post penutup krus ke 76 Peace Boat sekaligus ke 6 kalinya gw keliling dunia.


Gw dah pernah posting kunjungan ke sini dulu. Waktu itu Peace Boat masih pake Oceanic. Sekarang kami ke sini dianterin Ocean Dream dan kali ini juga gw muter2 kota bareng Maisie. Hehehe...

Ga lama setelah kapal berlabuh, para penumpang kapal disambut para pemusik khas Meksiko. Pertunjukan gratis ini keren banget. Pernah juga dulu kami penumpang, disambut sama cewe2 cantik Meksiko. Mereka berjejer ngbagiin makanan khas sini. Gw ga inget apaan, yang gw inget kue nya manis, semanis cewe2 yang ngasih.
Gitar yang dipake oom ini sama kek gitar di rumah gw.. Tapi kok beda yah suaranya... Hehehe.. gw emang ga bakat musik.
Selesai kerja memperhatikan pemusik2 ini, gw jalan2 sama Maisie. Rencananya ga banyak, cuma ke gereja karena kebetulan hari minggu, cari sepatu buat Maisie kerja dan makan.
Nyari gereja di sini ga susah karena gw pernah. Dulu gw ke sini sendirian jadi ga ngerti apa2 sendiri. Sekarang ada yang nemenin dan gw tetep ga ngerti. Maisie sih katanya ngerti2 dikit, karena tatacara ibadah Katholik dimanapun sama, paling yang bedain bahasanya.
Ini suasana di dalem gereja sebelum misa nya dimulai.
Tepat sesaat sebelum khotbah, kami kabur keluar gereja. Hehehe... soalnya pengalaman gw sebelumnya, tetep aja kotbahnya kaga ngerti. Karena waktu Maisie juga ga banyak, kami ngelanjutin misi selanjutnya.
Setelah jalan2 ke sana kemari ngelewatin toko demi toko, cari tukeran duit, akhirnya kami nemuin sepatu yang cocok buat kerja dan sepatu yang bagus buat jalan2.. Loh.. Hehehe... ga tahan melihat sepatu bagus yang relatip murah, akhirnya Maisie beli juga sepatu kets. Abis makan pizza, kami pulang dan di tengah perjalanan pulang, gw nemuin dua boneka mirip ondel2 di Jakarta. Hehehe...
Di Ensenada, waktu kami lagi2 ga banyak. Keluar kapal, kami langsung naek bus lalu cari makan.
Ke Meksiko ga lengkap kalo ga makan Tachos. Tachos ini kek lumpia lah gw bilang. Dalemnya bisa ada udang, ikan atau seafood yang lain. Walo gua ga suka udang, tapi tachos udang enak banget.
Gambar kanan, yang Maisie pegang itu tachos udah di salah satu restoran di Ensenada, Sanborna.
Ini bukan tempat terbaik buat makan tachos. Gw pernah makan tachos yang lebih nikmat di pinggir jalan di sini, tapi waktu itu ga buka. Enak banget selain udang nya lebih gede, harga lebih murah, di warung itu ada sambel dari China. Hehehe..

Kelar makan, kami berencana pulang dengan jalan kaki ke kapal, sambil lihat2 kota. Ketika itu kami bertemu anak2 boyband bar lengkap dengan kaca mata hitam mereka. Mirip mafia medan.

Di antara anggota mafia itu, eh boyband, eh apasih.. sudah lah.. Ada Oko - yang dulu bersedia memberikan tumpangan di Bali - ngikut kami jalan2 dan poto2in burung Pelikan. Yang lainnya sibuk pesen gado2 dan ketoprak di warung tachos.
Kelar ngasih makan anak2 bar dengan tachos, kami lanjut perjalanan pulang. Ada bocah yang ngeliatin gw mulu.. Gw diliatin, gw poto aja..
Kali ini pertama kali gw tahu jajanan enak Meksiko, Churros. Di mall2 di Jakarta juga ada ternyata. Jajanan ini enak banget... bentuknya panjang, coklatnya meleleh. Pengen lagi...
Lagi asik2 moto2in Maisie, ada penumpang Peace Boat yang keknya kasian sama gw ga ada yang potoin. Dia nawarin diri buat motoin gw sama Maisie. Jadi deh ada poto kita berdua di sini...
Oh iya di Ensenada juga banyak anjing laut. Berisik banget. Pas kami lewat dia suka teriak2 manggil2 minta dipoto. Hehehe...
Ini poto anjing laut sama Maisie bukan sama dugong yah... Awas jangan bilang Maisie dugong, nanti dia marah....
Ensenada ini port terakhir sebelum kami berlayar - mhm... aneh ya, Ocean Dream kan ga pake layar, jalannya pake mesin harusnya bermesin- kembali ke Jepang. Bermesin ke Jepang biasanya butuh 2 mingguan di laut. Lalu dari Jepang masih ada perjalanan keliling dunia selanjutnya. Nanti gw tulis lagi yah... Setidaknya masih ada yang ke 7, 8 dan semoga hanya berakhir di 9. Hehe.. Bosen ah keliling dunia pake nebeng kapal orang. Maunya pake modal sendiri suatu saat. Hehe.. 

No comments:

Post a Comment

Terima kasih udah mampir...
Kalo mo liat gambarnya lebih gede, klik aja gambarnya...
Silahkan kasih komentar.... yang sopan yah..
Yang ga sopan, ga usah komen... yang ga komen gw doain dateng lagi supaya komen... Hehehe...

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...