banner

Sunday, March 6, 2016

Pulau Paskah

Kali ini gw bakal post poto-poto kiriman Alpin lagi. Akhir-akhir ini emang sering kontak2an lewat line sama Alpin. Kasian dia di kapal kesepian.Tiba2 aja dia curhat ketika mendekati Pulau Paskah, cuaca di laut memburuk. Dia minta dukungan doa supaya langit membaik agar mereka bisa maen-maen ke darat hari besok nya.

Penjaga Pulau

Sebelum dapat ijin keluar kapal, dia pamer abis ngeliat cewe-cewe nari pake bra. Ini tarian khas Easter Island katanya.
Ga tahu sih ini tarian apa, tapi penari-penari nya menarik banget... wkwkwk


Sebenernya curhat nya Alpin ga sempet gw perhatiin karena kerjaan padet minggu ini. Pas lihat Line lagi dia udah dapat ijin dari otoritas kapal, Alpin pamer poto2 lagi deh.
Gw pernah post poto-poto di sini juga. Waktu itu masih pake kamera di BB. Makanya gw berharap poto2 yang lebih bagus dari Alpin.
Patung-patung ini apa sih? Gw juga ga tahu. Wkwkwk....
Ada banyak cerita sih. Gw pernah denger kalo ini kerjaan alien jaman dulu. Ada juga yang bilang kalo ini patung-patung pemimpin pulau yang udah meninggal. Ada juga yang bilang ini persembahan para penduduk kasta bawah untuk menyenangkan para orang kaya di pulau tersebut.
Apapun itu, yang jelas patung ini diperkirakan dibuat pada rentang tahun 1250 sampai 1500. Patung ini juga termasuk dalam Situs Warisan Dunia nya UNESCO. Menurut gw patung Moai ini mirip dengan sebagian patung-patung nya orang Asmat. Kepala nya gede. Walaupun kebanyakan Moai hanya terlihat kepalanya aja, sebenarnya ada juga patung yang utuh sampai ke badan tapi terkubur di dalam tanah. Jadi yang keliatan di permukaan hanya kepala nya aja.

Gw pernah bilang sebelumnya, kalau daya tarik pulau ini bukan cuma Moai nya aja. Lansekap pulau ini asik. Meskipun lautnya bergelombang, tapi pas udah berlabuh, ketika langit cerah, pulau ini asik banget buat nyantai. Laut nya jernih, gw pernah lihat penyu raksasa lagi berenang di dalam air saking jernih nya. Pulau ini terpencil banget. Lumayan jauh dari daratan nya Chile, yaitu sekitar 3500 km.

Para penduduk menyebut pulau ini Rapa Nui, tapi karena pertama kali ditemukan oleh bangsa Barat pada hari Paskah tahun 1722, dunia luar lebih mengenalnya dengan sebutan Isla de Pascua dalam bahasa Spanyol, Easter Island dalam bahasa Inggris dan Pulau Paskah dalam bahasa kita.



No comments:

Post a Comment

Terima kasih udah mampir...
Kalo mo liat gambarnya lebih gede, klik aja gambarnya...
Silahkan kasih komentar.... yang sopan yah..
Yang ga sopan, ga usah komen... yang ga komen gw doain dateng lagi supaya komen... Hehehe...

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...