banner

Thursday, April 28, 2016

Anak Kecil di Pinggir Cangkir

Ada yang pernah dengar judul di atas?
Wkwwk.... Gw juga baru tahu dan ternyata mini figure ini pernah populer di Jepang 3 tahun lalu. Ada ada aja yah mereka... Kepikiran aja mereka bikin ginian. Konon maenan yang kalo bahasa Jepang disebut Koppu no Fuchiko ini adalah kolaborasi Mangaka (pembuat manga) bernama Katsuki Tanaka dengan perusahaan pembuat mainan Kitan Club. Siapa Katsuki ini, gw juga ga tahu. Tapi keknya dia bukan Mangaka terkenal sebelumnya. Dia cuma kek tukang gambar karakter2 gitu.


Koppu no Fuchiko (コップのフチ子) ini kalo diterjemahkan satu-satu perkata adalah sebagai berikut:
Koppu (コップ) maksudnya cup atau cangkir, Fuchi (フチ・縁) itu pinggir dan Ko (子) artinya anak kecil. Jadi maksudnya ngerti lah yah. Wkwkwk...

Beberapa minggu lalu, gw bongkar barang-barang di kamar dan nemu capsule Gacha yang belom dibuka. Waktu masih kerja di kapal, tiap ngeliat dispenser Gacha, gw ga bisa nahan diri buat nyobain. Sama kek waktu gw ke Osaka bulan lalu, gw dapat Sanada dari gacha juga. Koppu no Fuchiko ini harga nya 200 Yen per kapsul. Gw dah lupa pastinya, tapi keknya emang gw dapat 3 tahun lalu nih di Yokohama tapi baru sekarang gw buka.

Weekend kemarin gw ajak aja ke mall buat poto2. Hehehe...
Saking populernya Fuchiko ini, mereka sampe bikin versi kedua. Yang gw punya ini versi 2 nya nih dan dari 7 jenis gw punya 2 yaitu Sakuranbo dan Funzori.

Berikut ini poto2 dari Sakuranbo Fuchiko. Sakuranbo itu artinya buah ceri. Gw bingung gimana naro dia di bibir cangkir.
Poto pas ke Pancious
Keknya salah sih.. Tapi karena ga ada keterangan di kertasnya dan gw dah coba berbagai posisi, tetep ga bisa nempel kecuali yang ini:

 Selanjutnya Funzari Fuchiko. Gw agak susah artiin Funzari. Mungkin artinya songong/belagu kali yah. Liat aja cara Fuchiko nya duduk dengan tangan nggantung gitu dan kaki nya ngangkang
Waktu ke Ramen Ichi


Sebenernya gw ga gitu ngerti sih ini fungsi nya apa... Tapi keknya emang buat lucu2an aja dan emang lucu buat dipoto. Gw lagi suka poto-poto benda kecil kek gini nih. Lucu-lucu...
Kalo ada yang suka juga, bisa search di twitter dengan keyword 'Fuchiko'.

2 comments:

  1. fungsinya buat dekorasi aja kali ya. orang jepang emang paling suka bikin yang lucu2an gitu kan ya.... :D

    ReplyDelete
  2. iya sama kek figure2an lain buat pajangan aja.. hehe...

    ReplyDelete

Terima kasih udah mampir...
Kalo mo liat gambarnya lebih gede, klik aja gambarnya...
Silahkan kasih komentar.... yang sopan yah..
Yang ga sopan, ga usah komen... yang ga komen gw doain dateng lagi supaya komen... Hehehe...

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...