banner

Wednesday, July 6, 2016

Podcast Awal Minggu

Gw cuma mo cerita singkat aja, kalo akhir2 ini gw lagi seneng dengerin Podcast Awal Minggu. Gw rasa ga banyak yang tahu karena saat gw tulis ini, di Soundcloud cuma ada 603 orang followers, trus di Youtube cuma ada 756 subscribers. Sayang aja gitu menurut gw. Ada acara keren kek gini yang cuma modal kuota internet (kalo ga mo dibilang gratisan) tapi cuma dikit yang dengerin. Iya sedikit karena dibandingin sama channel lain di youtube yang cuma ceritain cerita 'kurang penting' bisa diikutin sampai 500rb bahkan jutaan orang.

Awalnya gw tahu Podcast ini dari blog2 yang gw ikutin. Biasalah blog-blog itu emang pinter banget cerita gmn menariknya ini Podcast Awal Minggu. Dari situ gw tahu kalo orang dibalik Podcast ini adalah Adriano Qalbi, seorang komika Stand Up Comedy. Isi blog itu persuatif banget, sampe gw bela2in install souncloud di hape. Hebat kan.. Gw gampang banget diajak coba2. Padahal gw ini termasuk pelit soal kuota. Kalo di rumah sih gpp karena ada wifi. Tapi kalo dengerin ginian kan pasti pas gw lagi di motor ato mobil yang artinya harus pake kuota gw yang gw irit2. Bahkan buat dengerin radio aja, gw sampe beli hape khusus karena ga mau streaming. Wkwkwk...

Nah percobaan pertama gw dengerin Podcast nya Adriano ini, gw pusing. Kan Adriano ini ga seterkenal komika lain yah.. Gw lom pernah denger dia. Jadi pas dia lagi wawancara Tirta (penulis yang walopun gw sering baca tulisannya, gw lom pernah denger suaranya juga), gw bingung mana suara yang mewawancarai, mana suara yang diwawancara. Pusing banget. Udah gitu ternyata model nya acara dia tuh bukan wawancara. Ngobrol2 aja gitu. Jadi ga jarang si tuan rumah juga ngasih pendapat. Gw jadi keder sendiri mana suara Tirta mana suara Adriano. Udah gitu, suaranya juga kadang pelan kadang kenceng. Gw bilang kacau nih podcast... Ga ampe kelar, gw berenti dengerin ini podcast.

Sampai suatu saat, gw sering banget kena macet ngejemput Maisie pulang kerja. Dengerin radio bosen lagu nya itu2 aja. Dengerin playlist di hape sendiri lebih bosen lagi karena ga isi lagu2 baru. Nonton youtube, sayang quota. Lagian masa' nonton sambil nyetir. Wkwkwk... yang ada gw blogwalking sambil nyetir. Wkwkwk.. Bahaya sih, tapi lumayan pas lagi macet2 ga berasa udah ketabrak sampe.

Karena baca blog sambil nyetir itu emang bahaya, gw keinget ada podcast awal minggu ini lagi. Akhir nya gw iseng2 buka soundcloud lagi. Ga apa2 lah iseng dari pada ketabrak bosen.
Di kesempatan ke dua ini deh gw mulai asik dengerin pikirannya Adriano Qalbi. Emang ga semua pikiran2 dia gw bisa setuju. Soalnya semakin gw dengerin dia, gw bisa menarik kesimpulan, kalo Adriano ini sok tahu. Tapi itu asik nya dia. Gw berasa lagi dengerin temen yang sok tahu tapi asik. Karena ga sedikit juga yang gw manggut2 waktu dia keluarin pemikiran tentang suatu hal. Ada hal2 yang ga pernah gw pikirin, tapi pas dia sebutin, gw bisa ngomong dalam hati: 'ah iya bener juga yah'.

Yang paling gw suka tuh, waktu dia undang tamu buat ikutan ngobrol di podcast dia. Seru banget. Gw serasa lagi ikutan ngobrol bareng mereka, ngedengerin pemikiran-pemikiran mereka layaknya temen aja. Favorit gw adalah episode nya ngobrol bareng Fico. Kisah hidup dia lucu seru banget!!!

Gw rasa semua anak muda atau young adult di Jakarta harus denger Podcast dia. Emang ga bakal semua pemikiran dia bener dan bisa kita terima, tapi setidaknya pemikiran dia bisa men-trigger kita buat mikir sendiri. Pokoknya seru deh.

Udah gitu aja.

2 comments:

  1. Lohh, lo dengerin juga do? Gue cuma dengerin yg ada si Tirta doang soalnya gue ngefans sana Tirta. Hahahaha~

    ReplyDelete
    Replies
    1. harus dengerin yg lain... justru banyak yg lbh seru dari tirta...

      Delete

Terima kasih udah mampir...
Kalo mo liat gambarnya lebih gede, klik aja gambarnya...
Silahkan kasih komentar.... yang sopan yah..
Yang ga sopan, ga usah komen... yang ga komen gw doain dateng lagi supaya komen... Hehehe...

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...