banner

Wednesday, November 2, 2016

Kenalan Anggota Keluarga Baru

Sebenernya gw udah lama tahu kalo di Margo City ada toko maenan yang nyediain gachapon. Tapi pas gw liat2, ga ada yang bagus jadi males beli nya. Sampai 2 minggu lalu, karena dapet maenan baru, gw ketagihan. Jadi gw iseng beli di toko tersebut.
Keluarga Baru

Untuk sekali muterin tuas gachapon, butuh 2 buah koin yang harganya 18rb per keping. Gw ga yakin bagus, jadi gw cuma coba sekali aja buat dapetin 1 kapsul.

Pas keluar gw ga gitu ngerti ini apaan... ternyata ini musuhnya Kamen Rider, Shocker... Hehehe.. lucu juga... Gw dapetnya yang warna biru kuning, yang bisa gelantungan di hape.
Sejak itu kalo gw jalan, suka gw bawa buat poto2...

Hari Jumat 21 Oktober 2016, waktu nya Maisie check up ke dokter kandungan. Gw bawa nih Shocker.
Sambil nunggu antrian, gw poto2in nih Shocker. Trus pas ketemu dokter juga gw poto2. Hehehe... Oiya, nama dokter yang periksa Maisie, namanya Jolanda. Kami rekomenin dia deh buat yang tinggal di Depok, trus ke RS Mitra Keluarga. Maisie suka sama dia, karena cepet meriksa nya dan ga nyaranin yang aneh2. 
Usia kandungan saat itu udah 39 minggu. Harusnya udah ga lama lagi lahiran. Pas USG, kata dokter cairan di rahim nya udah menipis. Aneh banget, soalnya Maisie ga berasa mules2. Jadi nya Maisie disuruh banyak jalan sampe mules. Kalo ga mules2 juga, hari Senin harus balik lagi ke rumah sakit, langsung ke kamar bersalin karena harus dipaksa beranak. Yeay gw seneng, soalnya kalo lahiran Senin, ulang tahunya bisa sama kayak gw dan hari pernikahan kami.

Jadi nya pulang dari rumah sakit, kita jalan2 ke Margo City. Jalan-jalan di mall, sekalian beli bahan2 Nasi Kare buat arisan besoknya. Karena ga ada duit, jadi ke ATM dulu. Lagi2 ditemenin Shocker.. Wkwkwk...
Buat bikin Nasi Kare, kita cuma perlu bumbu jadi nya aja, kentang, ayam sama bawang bombai. Sayang poto bareng ayam sama kentang nya kelupaan. Hehehe...
Jalan-jalan di super market nya kecepetan. Jadinya kita muter2 mall sambil cari Pokemon. Karena maen pokemon udah gw seantusias dulu, jadi ga gw poto deh. Selanjutnya adanya poto Yoshinoya. Ini beneran enak banget. Gw dah lama ga makan di sini, ternyata ada rasa lada hitam yang pas banget sama lidah gw. Pedes lada tapi ada manis2nya... Enak banget. Kayaknya bakal jadi makanan favorit gw. Daging sapi nya banyak dan empuk... Mhm... ngebayangin nya aja, jadi laper. Hehehe...

Kelar makan dan cape jalan2, akhirnya gw sama Maisie pulang, sambil ngerencanain besok mo jalan2 ke UI cari pokemon lagi.

Tapi ternyata rencana hanya rencana.... Soalnya sampe rumah, kirain Maisie kebelet kencing, ternyata pas ke toilet, banyak cairan keluar barengan sama darah. Kami langsung kontak dokter kandungan Maisie, trus disaranin langsung ke kamar bersalin. Wuih... saat itu perasaan gw seneng bercampur sebel. Senang karena berarti sebentar lagi gw bisa liat anak gw, sebel karena ulang tahunnya ga jadi sama.

Nyampe rumah sakit, ternyata baru bukaan 2. Jadi kami nginep dulu di sana. Maisie ga diijinin pulang sama dokternya. Lagian saat itu udah mo jam 12 malem.

Sabtu, sekitar jam 2 subuh, Maisie mulai kesakitan di bagian perut.  Gw ga bisa bayangin sakit nya kayak gimana, tapi kayaknya sakit banget. Maisie sampe ga bisa diem, teriak2 setiap 1 menit. Makin lama makin sakit kayaknya. Gw makin ga tega, jadi gw panggil suster buat bantuin. Gw sama sekali ga ada ide sama sekali gimana cara nya bantuin Maisie.

Akhirnya jam 3an, Maisie diajak ke kamar bersalin lagi. Mungkin suster nya udah kontak dr. Jolanda. Dan udah ada instruksi buat bawa Maisie ke sana. Karena Maisie dah ga tahan, akhir nya suster bawa obat buat membantu kontraksi secara teratur. Kasih nya lewat infus. Maisie yang takut jarum, makin heboh teriaknya... Padahal disuntik biasa doang... Sebelum Maisie dimasukin obat ini, gw disuruh tanda tangan kesediaan nya dulu. Belakangan gw tahu itu buat induksi membantu Maisie lahiran secara normal.

2.5 jam berikutnya merupakan waktu yang laaaama banget buat gw sama Maisie. Maisie makin sering kesakitan. Dan gw makin bingung gimana caranya nenangin Maisie. Kasian banget kayaknya Maisie kesakitan gitu. Gw walopun sayang banget sama Maisie, ga berani bilang rela gantiin Maisie lahiran. Karena kayaknya tuh sakit banget. Gw sama sekali ga bisa ngapa2in. Gw cuma bisa ikutin omongan suster buat ingetin Maisie tarik napas dalam2 supaya bayi yang sedang berjuang keluar juga bisa bernapas.

Sempat terlintas di kepala gw kata nyerah, berenti aja deh ngelahirin nya, kasian Maisie. Tapi nyerah apa? Gw bahkan ga tahu apa itu nyerah dalam situasi kayak gini. Otak gw kayaknya ga bisa mikir jernih. Apalagi Maisie...

Waktu Maisie ngeluh ga kuat, gw cuma bisa kasih kata2 semangat kosong, yang gw sendiri ga yakin bisa semangat. "Ayo cie, tarik napas dalem, keluarin.... demi bayi nya".... Keknya cuma kata2 itu yang bisa gw bilang ke Maisie.

Awalnya gw pikir, kalo ibu2 lain bisa lahiran normal, masak Maisie ga bisa. Tapi saat itu gw ragu, mungkin memang Maisie ga kuat. Ngeden nya susah banget. Gw nyesel ga milih cesar aja dulu...

Suster nyuruh kami untuk berdoa. Tapi gw ga tahu mo doa apa. Otak gw kaku... Ga kepikiran 1 katapun untuk berdoa. Gw merasa seperti orang ga percaya. Aneh.... memang...

Tapi untungnya Tuhan ga ninggalin kami bertiga: gw, Maisie dan si bayi. Luar biasanya, jam 5.28 pagi, anak kami lahir. Ya tentu nya Tuhan pakai 1 dokter dan 2 suster buat bantu lahiran.

Gw malu buat ngaku, tapi gw nangis. Gw nangis sambil berdoa berterima kasih ke Tuhan yang udah lahirin anak gw sama Maisie. Iya akhir nya gw bisa berdoa...

Trus karena gw ga bisa adzan, ya udah, hal pertama yang gw lakuin selain berdoa adalah potoin anak baru lahir ini trus post ke grup WA keluarga. Hehehe....
 Iya, jadi di postingan ini gw mo kenalin anak pertama gw sama Maisie. Mengingat kesakitan yang Maisie alami, kayaknya kami cuma mo punya satu anak aja... Wkwkwk... tapi ga tahu nanti...
Kelar lahiran udah bisa maen hape
Sebagai perkenalan, ga usah kasih nama asli yah... Di blog ini sampai waktu yang belum ditentukan, kita panggil saja "Babyapong"... Hehehe..

Iya gw suka manggil babyapong sejak dalam kandungan, karena perut Maisie keliatan kayak bakpao (dalam manado = byapong). Trus pas lahir pun muka nya lucu banget kayak bakpao juga. Jadi gpp lah di blog ini kita panggil babyapong aja. Wkwkwk...
Babyapong
Gw rasa semua orang tua baru bakal kayak gw kali yak... Gemes banget sama bayi pertama. Ini poto2nya yang menggemaskan.

 Pas dipakein bedong, sempet kepikiran mo panggil baby lalampa juga... Karena bentuknya yang kayak lemper (manado = lalampa). Tapi ga cocok.. Enakan babyapong. Wkwk...

Hehe... Beneran deh babyapong, nggemesin banget. Sekarang udah mo 2 minggu, sering nya tidur mulu.. diganggu juga tetep tidur... Hehehe...

Udah sekian, perkenalan anggota keluarga baru gw. Babyapong.
Semoga cepet gede dan sehat, supaya bisa sering2 gw kerjain lagi... Hehehe...

13 comments:

  1. Gemez banget sih dede bayinya, selamat ya mz
    tapi btw trus yang adzanin siapa??

    ReplyDelete
    Replies
    1. thx mas..
      haha... ga di-adzan-in mas...

      Delete
  2. Wuahh ... Selamat ya kak dodo. Lucu banget babyapong nya.

    ReplyDelete
  3. Aaaaaaaakh ucuuuuuul imuuuut hihihi :") hihihihi maaaauk punya bayiiii *CARI ISTRI DULUUUU* *OKEEEI*

    ReplyDelete
    Replies
    1. haha... thx...
      jgn buru2... cape loh... wkwk

      Delete
  4. ini gue udah baca tapi ternyata lom gue komenin yaa? selamat yaa dodo dan meisie.. babynya lucuuuk bangett :D

    ReplyDelete
  5. Hai hai babyapong ... salam kenal sama om cumi
    Eh papi kamu cemen yaaaa, ngak berani gantiin sakit nya mami mu #Kabur hahaha

    ReplyDelete

Terima kasih udah mampir...
Kalo mo liat gambarnya lebih gede, klik aja gambarnya...
Silahkan kasih komentar.... yang sopan yah..
Yang ga sopan, ga usah komen... yang ga komen gw doain dateng lagi supaya komen... Hehehe...

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...